Pertumbuhan Sel Kanker Lebih Cepat Bila Kelebihan Berat badan

Pertumbuhan Sel Kanker Lebih Cepat Bila Kelebihan Berat Badan – Kelebihan berat badan dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Selain mengurangi rasa percaya diri karena penampilan yang kurang menarik juga dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti pernafasan, infertilitas, penyakit jantung dan diabetes. Selain itu obesitas juga dapat merusak pembuluh darah dan pada suatu penelitian juga meunjukkan bahwa obesitas dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Kanker terjadi karena adanya mutasi sel yang mengakibatkan sel-sel tersebut berkembang dan tumbuh pada tingkat yang tidak alami.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, obesitas diduga menjadi penyebab dari 12 ribu kasus penyakit kanker di negara tersebut. Ini terjadi karena obesitas meningkatkan potensi akan masuknya penyakit sampai dengan 60 persen lebih tinggi seiring dengan bertambahnya berat badan. peneliti menemukan bahwa sekitar 41 persen kanker rahim, 10 persen atau lebihnya menjadi penyebab kanker kandung empedu, kanker usus, kanker ginjal dan kanker hati di Inggris. Dan diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat.

Beberapa penyebab terjadinya kanker karena obesitas di antaranya adalah :

Obesitas menyebabkan produksi hormon estrogen berlebih sehingga meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan kanker rahim pada wanita.

Obesitas menyebabkan kadar insulin dalam tubuh berlebih dan berakibat memicu berbagai sel kanker pada organ tertentu.

Terjadi inflamasi, sel lemak memicu sistem imun dalam tubuh bereaksi terhadap jaringan tubuh yang berdekatan dengan zat lemak. Dan reaksi tersebut mengakibatkan sel lemak bertahan dalam waktu yang lama dan setelah itu berkembang menjadi sel kanker.

Sel kanker menjadi berkembang karena sel lemak berpengaruh langsung terhadap kerja hormon serta senyawa hormone tumor growth factor dalam memicu kanker. Begitu juga sebaliknya, hormone penekan pertumbuhan sel yang tidak normal seperti adiponektin cenderung lebih sedikit pada individu yang mengalami obesitas.

Beberapa jenis kanker yang dapat terjadi karena obesitas yaitu :

  • Kanker Ginjal

Lebih tinggi dua kali lipat terjadi pada orang yang mengalami obesitas.

  • Kanker Payudara

Pada wanita setelah mengalami masa menopause, sel aktif untuk memproduksi hormon estrogen menjadi berlebih sehingga memicu pertumbuhan sel kanker.

  • Kanker Endometrium

Dipicu karena keadaan kadar gula dalam darah tidak terkontrol dan adanya obesitas. Sering terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause.

  • Kanker Esofagus

Yaitu perkembangan kanker yang berada di kerongkongan karena kondisi refluks pada esofagus dan menyebabkan perkembangan salah satu bentuk sel kanker adenokarsinoma. Kondisi refluks ini resikonya lebih tinggi dialami oleh individu yang obesitas.

  • Kanker Kolorektal

Biasanya terjadi karena obesitas sentral atau kondisi perut buncit.

Dengan adanya keterkaitan antara obesitas dan pertumbuhan sel kanker, sangat penting untuk menjaga berat badan yang ideal. 

Ingin langsing tanpa ribet? Kini ada obat pelangsing yang alami, FitSlim Herbal. Dengan FitSlim Herbal dapat memperbaiki metabolisme tubuh yang mudah gemuk, menjadikan kulit lebih kencang dan halus dan yang lebih penting yaitu terbuat dari bahan-bahan yang alami, aman untuk dikonsumsi dan sudah terdaftar resmi di BPOM. Kunjungi www.fitslimhebal.com dan untuk berkonsultasi dapat via wa di nomor 081910013791 atau Pin Bb A13791

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s